Senin, 24 Agustus 2015

#Wikipedia akan diblokir, Sebab Jelaskan Cara Membuat Ganja

Wikipedia
Wikipedia logo

BeritaInternetNKRI | Situs ensiklopedia Wikipedia kabarnya bakal diblokir pemerintah Rusia. Hal ini menyusul tersebarnya informasi tentang jalan mengolah salah satu jenis ganja.

“Apabila Wikipedia menolak mematuhi aturan, kami harus memblokir keseluruhan akses Wikipedia di Rusia dengan alasan pencantuman informasi ilegal,” demikian pernyataan badan pengawas akses internet Rusia Roskomnadzor seperti dikutip dari Times of India, Senin (24/8/2015).

Roskomnadzor telah mengajukan surat teguran kepada administrator Wikipedia. Mereka mengancam akan memblokir total Wikipedia jika layanannya tidak bersedia menghapus halaman yang memuat resep mariyuana tersebut.

Badan pengawas internet tersebut menjelaskan, mereka tidak bisa hanya memblokir satu halaman saja karena cara kerja setting keamanan Wikipedia sendiri.

Perintah pemblokiran Wikipedia dikeluarkan pengadilan Astrakhan awal tahun ini. Kasus ini tercatat sebagai pertama kalinya Rusia melakukan upaya pemblokiran konten Wikipedia.

Namun sensor internet semacam ini bukan pertama kalinya terjadi di Rusia. Sebelumnya, Roskomnadzor menegur Reddit awal bulan ini terkait adanya konten yang berhubungan dengan obat terlarang di situs tersebut.

Via solopos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar