Sabtu, 22 Agustus 2015

Keindahan Alam Indonesia Direkam dengan Drone (Watchdoc)

Keindahan Alam Indonesia Direkam dengan Drone (Watchdoc)

BeritaInternetNKRI |  Keindahahan alam Indonesia tampaknya tak perlu diragukan lagi. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia, pesawat tanpa awak atau drone sengaja diterbangkan mengelilingi setengah wilayah Indonesia. Hasilnya, keindahan nyata Nusantara yang berhasil terekam kamera drone terpampang nyata di hadapan kita.

Dalam video berjudul ‘70 TAHUN MERDEKA (Drone Keliling Setengah Wilayah Indonesia)’ yang dipersembahkan Ekspedisi Indonesia Biru dan WatchdoC, terekam pemandangan alam Indonesia yang sangat menakjubkan. Drone yang ditebangkan terlihat mengelilingi berbagai wilayah di Tanah Air yang menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata.

Pemandangan indah Indonesia tercermin dari berbagai unsur, mulai laut yang biru dan jernih, danau yang masuh asri, sawah yang hijau, padang rumput hijau, hingga gunung berapi aktif Indonesia yang tak kalah indahnya. Sebut saja Gunung Bromo dan berbagai tempat-tempat indah di Indonesia dari berbagai wilayah Nusantara mulai Pulau Jawa hingga Maluku terekam dalam drone tersebut.

Tak hanya pemandangan alam yang indah, potret kehidupan masyarakat Indonesia yang mencari nafkah sebagai petani dan nelayan juga tergambar jelas dalam video tersebut. Rumah-rumah adat yang mereka tempati dan masih terjaga kelestariannya, tak hanya menggambarkan keindahan alam Indonesia video keindahan alam Indonesia yang diambil menggunakan drone itu juga menujukkan perjuangan rakyat di daerah yang menuntut keadilan untuk tanah kelahiran mereka.

Seperti potret masyarakat Papua yang menolak tanah mereka dirampas untuk kepentingan tambang, serta penduduk di Pulau Jawa yang menolak dibangunnya pabrik semen. Video keindahan alam di separuh wilayah Indonesia yang diambil melalui drone itu dibuat oleh rumah produksi audio visual bernama Watchdoc yang didirikan oleh dua jurnalis Indonesia, Andhy Panca Kurniawan dan Dandhy Dwi Laksono.

(todc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar