Rabu, 30 September 2015

HTTPS Kini Support Untuk Blogspot

HTTPS Kini Support Untuk Blogspot
Dokumentasi Pribadi
BeritaInternetNKRI | Hari ini tepatnya pada tanggal 30 September 2015 waktu Amerika blogger kembali memperbaharui fiturnya yang pasti sangat berguna bagi penggunanya. Blogger sendiri merupakan sebuah situs buat blog terkenal didunia karena fitur-fitur didalamnya sangatlah lengkap. Fitur terbaru yang di bagikan blogger kali ini adalah adalah dukungan HTTPS pada Blogspot. Jadi bagi kamu yang menggunakan blogger dapat mengaktifkannya sekarang, dan berbahagialah kamu karena ada tiga manfaatnya untuk lebih lengkap baca dibawah ya.

Namun untuk pengguna blogger yang domainnya sudah dicustom patut untuk bersedih, pasalnya fitur baru ini dikhususkan bagi pengguna blogger yang domainnya belum dicustom alias masih Blogspot. Jadi bagi kamu yang domainnya sudah dirubah atau dicustom sekarang saatnya menangis :'V. 

Ada Tiga Manfaat apa Bila Kamu Aktifkan HTTPS pada Blogspot

https://googleonlinesecurity.blogspot.co.id/
Https pada Blog referensi
  1. Memastikan bahwa situs yang dibuka merupakan situs yang benar dan tidak diarahkan kepada situs yang bebahaya. Seperti Malware atau Phishing.
  2. Membantu untuk mendeteksi jika seorang penyerang atau Hacker hendak mengubah data yang dikirim blogger untuk pengunjung.
  3. Keamanan yang pastinya lebih sulit untuk melacak aktifitas pengunjung atau mencuri informasinya (Yang Punya Blog).

Cara Aktifkan HTTPS untuk blog Kamu

  1. Buka Blogger.com
  2. Pilih Menu Setelan / Seting >  Dasar / Basic > Https
    ss
  3. Nah disitu ada pilihan ketersediaan HTTPS > Pilih ya
  4. Sedangkan Untuk menonaktifkan pilih saja tidak
  5. selesai urusan
Berikut Contoh Blogger yang sudah di Custom Domainnya alias sudah di Ganti domain ke TLD
Peringatan: HTTPS tidak akan tersedia untuk blog dengan domain khusus.

Bagi yang sudah memperbaharui namun masih belum ada akses https silahkan tambah domain kamu pada saat mengakses dengan " https://BlogKamu.blogspot.com".
Namun jika masih belum bisa diakses menurut pihak blogger ini terjadi karena masalah template, widget, atau post, dan disebabkan oleh konten campur dan menjadi error.

Kabar Gembiranya adalah fitur ini masih dalam tahap awal jadi untuk kedepanya mungkin domain yang sudah di ganti TLD atau Sudah di Custom akan support. semoga saja lebih cepat ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar